New York busana Week Spring

Menurut Huffington Post, di 1940, perempuan asal Amerika Serikat yang pernah hidup sebagai staf Public Relations meminta pabrik-pabrik busana mempromosikan desainer terbaik di perusahaan mereka. Eleanor pun membuat beberapa ajang penghargaan perbuatan desainer dan press week, momen bagi jurnalis untuk menyaksikan karya perancang busana. Fashion week atau rekan mode seharusnya jadi kemahiran menyenangkan bagi seorang selebriti. Melihat tren fashion terbaru, bertemu teman sesama bintang, serta difoto oleh fotografer dari seluruh dunia.

Baik itu dari busananya, sepatu, tas, aksesori, ragam, bahan, hingga make-up. JawaPos. com mencoba merangkum kaum tren yang paling mendominasi pagelaran pekan mode dunia dan paling diminati oleh pencinta fashion termasuk pada tanah air. Kalau engkau termasuk yang khusuk mengikuti para model danfashionista di dan luar negeri, bulan Februari menjadi lebih super berkat hadirnya fashion week. Besar kemungkinannya idola awak turut hadir atau apalagi menjadi salah satu rancangan utama yang menjajal runway gelaran pekan mode tahun ini. Di antara empat kota ini, Paris serta Milan masih menjadi destinasi utama. Seperti Paris, pekan mode di Milan menampilkan karya desainer ternama.

Rekan mode menurutnya ialah tumpuan untuk menambah pengetahuan seputar aplikasi material, desain busana serta aksesori. Acara itu digelar untuk menggalang dana bagi renovasi Istana Versailles. Selanjutnya, format acara menyesar menjadi pekan mode yang menampilkan label busana legendaris seperti Dior, Chanel, & Louis Vuitton. Desain baju yang dihasilkan bernuansa haute couture yang sarat aksen glamor dan kaya paparan. Obsesi penikmat fesyen terhadap pekan mode tidak hendak terjadi tanpa Eleanor Lambert.

Penyelenggaraan New York Fashion Week Fall 2020 agak tidak sama dari sebelumnya. Sejumlah pengelola ternama yang biasa menampakkan karya terbarunya di gelanggang pembuka pekan mode bumi ini memilih absen. Kiranya New York, Tom Ford memilih kota Los Angeles meski fashion show dengan selalu bertaburan bintang ini digelar berbarengan dengan New York Fashion Week. Di setahun, pekan mode mampu diadakan empat kali masing-masing pada Januari, Maret, Juli, dan September. Jenis kumpulan dibuat berdasarkan iklim situasi di negara empat selagi serta penggolongan kategori pakaian siap pakai atau couture. Sampai hari ini rekan mode di Paris, New York, Milan, dan London jadi acuan untuk mengukuhkan tren. Khalayak mode menamai pekan mode di kota-kota itu sebagai “big four fashion week”.

London Busana Week pertama kali digelar pada 1984 di sebuah lapangan parkir. Seperti halnya di New York & Paris, pekan mode dalam kota ini pun berkembang pesat. Martine Jarlgaard, pengelola anyar yang mengikuti pekan mode tersebut, pernah menghasilkan konsep peragaan busana mempergunakan Hololens. Martine menggunakan zat serupa perangkat virtual reality untuk menembakkan tayangan hologram yang memperlihatkan koleksi baju. Desainer lain seperti Isa Arfen memilih membuat komposisi model peragaan busana dengan meminjam khazanah performance art. Mulai dari Milan Busana Week, New York Busana Week, Paris Fashion Week, London Fashion Week, terlintas Australia Fashion Week sebagai inspirasi dan tren yang diikuti para pencinta busana.

VIVAlife – New York Fashion Week merupakan pesta tren paling dinanti oleh orang fashion di seluruh dunia. Bagaimana tidak, pekan praktik New York dianggap serupa salah satu penentu tren busana, selain pekan mode Paris, London dan Milan. Bukan baju, Dena memampangkan produk sepatunya dalam acara yang rutin digelar di setiap bulan Februari dan September itu. Dalam foto dengan dibagikan di Instagram, Dena tampil cantik dalam balutan dress resmi putih dengan dipadukan dengan sepatu corak emas koleksi brand miliknya sendiri.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>